Sosialisasi SPT Pajak Panghasilan, KPP Pratama Ternate Kampanye Simpatik Spectaxcular 2019

  • Bagikan
Senam Zumba bersa,a pada Kampanye Simpati Spectaxcular 2019 (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Dalam rangka mensosialisasikan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan tahun 2018 bagi masyarakat wajib pajak. Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ternate menggelar Kampanye Simpatik bertajuk Spectaxcular 2019 bersama masyarakat Kota Ternate pada acara Car Free Day (CFD) yang berlangsung di depan kawasan Hypermart Ternate, Minggu (3/3/2019).

Kegiatan Spectaxcular diawali dengan senam Zumba dan Smokol Bersama (makan bersama) ini, ditutup dengan undian doorprize bagi peserta yang beruntung.

Bagi wajib pajak disiapkan Pojok Pajak untuk konsultasi dan asistensi pelaporan SPT tahunan melalui E-Filing. Sesuai dengan tagline KPP Pratama Ternate dalam Spectaxcular kali ini yakni, Bayar Pajak Pakai E-Billing, Lapor Pajak Pakai E-Filing.

Kepala Kantor KPP Pratama Ternate, Irawan (Foto: Yunita/KabarMalut)

Kepala Kantor KPP Pratama Ternate, Irawan mengatakan dengan menggunakan E-Filing masyarakat wajib pajak dapat melaporkan SPT tahunan dengan mudah, aman, dimanapun dan kapanpun tanpa antri.

“Dengan menggunakan gadget masyarakat bisa akses E-Filing dengan mudah, cepat dan aman serta tanpa batas waktu.  Artinya wajib pajak bisa terlayani 1×24 jam,” ujar Irawan kepada KabarMalut.

Dengan E-Filing diharapkan kepatuhan wajib pajak bisa meningkat, yaitu kepatuhan pembayaran maupun tepat waktu pelaporan.

Untuk tingkat kepatuhan melaporkan SPT Pajak Penghasilan untuk wilayah Maluku Utara (Malut), Irawan mengaku dari tahun ke tahun belum 100 persen terpenuhi. Seperti halnya pada tahun 2018 tingkat kepatuhan pajak hampir 75 persen dari jumlah wajib pajak yang terdaftar.

“Sementara di tahun 2019 ini, KPP Pratama Ternate minimal pencapaian pada tingkat kepatuhan pajak yakni 85 persen harus lapor SPT,” jelasnya.

Lebih lanjut Irawan menambahkan, untuk wajib pajak badan terdaftar di targetkan lebih dari 95 persen dari wajib pajak badan terdaftar juga harus masuk SPTnya.

“Untuk SPT tahun pajak 2018 batas akhir pelaporan E- Filing bagi NPWP Pribadi sampai 31 Maret 2019 pukul 00.00 WIT dan Wajib Pajak Badan 30 April 2019 pukul 00.00,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut