Pemda Kepsul Terima 455 Guru Kontrak dan Honda

  • Bagikan
Sekda Kepsul, Umar Umabaihi (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Untuk memenuhi kebutuhan atas kurang tenaga guru dalam upaya meningkatkan pelayanan pendidikan di sekolah Terjauh, Terluar dan Tertinggal  (3T) di Kepulauan Sula (Kepsul). Pemerintah Kabupaten Kepsul membuka pendaftaran perekrutan tenaga guru kontrak dan Honor Daerah  (Honda) sebanyak 455 guru.

Sekda Kepsul, Umar Umabaihi mengaku perekrutan guru kontrak dan Honda telah dibuka pendaftaran oleh Dinas Pendidikan dengan ketentuan serta persyaratan tertentu.  Jumlah tenaga guru  kontrak rencana yang bakal diterima yakni sebanyak 55 orang  terdiri dari  guru SD sebanyak 33 orang dan SMP sebanyak 22 orang.

“Sementara tenaga Honda kuota yang dibutuhkan yakni sebanyak 400 orang,” kata  Umar kepada KabarMalut, Senin (4/3/2019).

Selain untuk memenuhi kebutuhan guru, melalui pengrekrutan ini secara tidak langsung Pemda Kepsul telah memperkecil angka pengangguran, terutama bagi  para  sarjana. Sejak dibukanya pendaftaran, ruang  kantor  dinas pendidikan sendiri mulai didatangi para peminat guru kontrak dan Honda.

“Tenaga kontrak akan digaji Rp 1.500.000 per bulan dan honor daerah Rp 500.000 per bulan, semuanya bersumber dari  APBD Kepsul  2019,” jelasnya.

Umar mengaku, gaji tenaga kontrak dan Honda bakal terbayar sesuai penandatangan Surat Keputusan (SK) penempatan dan tanpa  potongan apa pun. Pembayaran gaji juga bakal ditetapkan waktunya sesuai SK.

“Gaji mereka pasti saja mereka dapat karena itu  sudah ditetapkan, tinggal tergantung  SK mereka. Jika  di SK ditetapkan akan  diterima  setiap  bulan,  maka  akan  dilakukan  seperti itu,  tapi jika  ditentukan  setiap  triwulan maka akan dibayar setiap  tiga bulan sekali,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut