Isu Pergantian Sekda Halsel Menguat

  • Bagikan
Sekda Halsel, Helmi Surya Botutihe (Foto: Istimewa)

LABUHA – Polemik pergantian Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Helmi Surya Botutihe kembali mencuat ke publik.

Isu pergantian Sekda Halsel menguat, ketika dengan adanya surat penarikan Helmi Surya Botutihe yang saat ini dipekerjakan di Pemerintah Kabupaten Halsel untuk kembali ke Sekretariat Utama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Jakarta.

Data yang diperoleh sejumlah wartawan, Rabu (6/3/2019), penarikan Sekda Helmi Surya Botutihe tercantum pada surat yang dilayangkan Sekretariat Utama BPKP yang bersifat rahasia dengan nomor : R-474/SU/02/2019, tertanggal 19 Februari 2019, Perihal: Penarikan Pegawai Dipekerjakan pada Pemerintah Kabupaten Halsel.

Dari perihal surat tersebut, sebagai tanggapan dari surat Bupati Kabupaten Halsel Bahrain Kasuba, nomor: R 800/04/2019 tertanggal 21 Januari 2019, perihal atas revisi surat nomor: 800/2641/2018 dengan perihal pengembalian pegawai BPKP atas nama Helmi Surya Botutihe NIP 19650621 198603 1 001, pembina utama madia (IV/d), pada unit kerja Biro Kepegawaian dan Organisasi, Sekretariat Utama BPKP RI.

Terkait hal ini, Bupati Bahrain Kasuba dikonfirmasi mengaku belum mengetahui ada surat penarikan Sekda dari BPKP.

“Sampai hari ini saya belum tahu. Sampai saat ini belum ada surat yang masuk secara fisik di kantor bupati,” singkat Bahrain usai pembukaan Bupati Cup di Lapangan Samargalia Labuha. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut