SMAN 1 Pulau Morotai Siap Ikut UNBK 2019

  • Bagikan
Kepala SMAN 1 Pulau Morotai, M Hatta Hi Saraha (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019, bakal berlangsung pada 1 April mendatang. Seluruh siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Pulau Morotai yang berjumlah 172, siap mengikuti UNBK.

Sebelum dilaksanakan UNBK, para siswa-siswi diwajibakan mengikuti Simulasi UNBK yang dijadwalkan akan berlangsung 4-5 Maret bagi SMK dan 11-12 Maret untuk SMA.

Kepala SMAN 1 Pulau Morotai, M Hatta Hi Saraha menyebutkan bahwa untuk SMA dan SMK di Pulau Morotai, hanya terdapat dua sekolah yang masih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) yakni  SMA BPD Desa Sopi dan SMA Muhammadiyah 4 Desa Pangeo. Untuk SMAN 1 sendiri, siswa-siswinya telah siap 100 pesen mengikuti UNBK.

“Kami (SMAN 1) sudah tahun ke 4 melakukan pelaksanaan UNBK, bukan baru ini. Jadi untuk persiapannya sudah 100 persen,” ujar M Hatta kepada KabarMalut di ruang kerjanya, Jumat (8/3/2019).

Hatta mengaku, sampai saat ini tidak ada kendala jelang UNBK, baik itu kesiapan mengikuti simulasi dan saat gladi bersih.

“Untuk SMA, simulasi UNBK akan dijadwalkan pada Senin mendatang selama 2 hari, kemudian pada Rabu 13 Maret dilanjutkan Ujian Sekolah selama 8 hari,” lanjut Hatta.

Tedapat pula dua sekolah yakni SMK N 2 dan SMK N 3 Pulau Morotai, bakal mengikuti UNBK yang berlangsung gedung SMAN 1 Pulau Morotai. Fasilitas komputer dan yang disiapkan di SMAN 1, sebanyak 60 unit dan diharapkan pelaksanaan UNBK berlangsung lancar.

“Semoga UNBK bisa terlaksana dengan baik dan memperoleh hasil yang baik,” tutupnya. (Ajo)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut