2019 Polres Ternate Ungkap Empat Kasus Narkoba

  • Bagikan
Kapolres Ternate AKBP Azahari Juanda didampinggi Kasat Resnarkoba AKP Herri Suhendar dan IPDA Wahyuddin, dalam Pres Release di Mapolres Ternate (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Meski tahun 2019 baru berjalan tiga bulan lamanya yakni Januari sampai Maret, Tim Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Ternate sudah mengungkap empat kasus penyalanggunaan narkoba.  Diantaranya, tiga kasus Sabu dan satu kasus narkoba jenis Ganja.

“Dari empat kasus tersebut ada lima tersangka, tiga kasus sudah dilakukan tahap 1 dan untuk 1 kasus masih dalam proses penyidikan,” kata Kapolres Ternate, AKBP Azahari Juanda di dampinggi Kasat  Reserse Narkoba AKP Herri Suhendar dan IPDA Wahyuddin, dalam Pres Release di Mapolres Ternate, Selasa (12/3/2019).

Dari empat kasus tersebut, Polisi mengamankan lima orang tersangka  di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda yang tersebera di Kecamatan Ternate Utara 1 kasus, Kecamatan Ternate Tengah 1 kasus dan Kecamatan Ternate Selatan ada 2 kasus. Para tersangka masing-masing berinisial untuk kasus Sabu RT (35), YHJ (30), R (31) dan ATA  (31), untuk tersangka kasus ganja satu orang berinisial IUS (36).

“Untuk barang bukti yang diamankan, berupa ganja sebanyak 28 sachet ukuran sedang dengan berat 25,3 gram dan satu sachet ukuran besar dengan berat 10,4 gram, total keselurhan 35,7 gram dan kini masih diuji di Puslabfor Makassar. Sementara untuk barang bukti Sabu yakni 0,78 gram serta barang bukti lainya berupa tiga unit HP dan satu buku tabungan,” jelasnya.

Polisi mensangkakan ke lima tersangka dengan pasal 112, pasal 114 dan pasal 127 khusus kasus sabu  serta untuk tersangka narkoba jenis Ganja pasal yang diterapkan yakni pasal 111, pasal 114  dan pasal 127 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama ikut berperan aktif dalam melakukan pemberantasan narkoba baik di lingkungan keluarga, hingga di lingkungan masyarakat,” tegasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut