Camat Sahu Intens Persiapkan Lomba 10 Program Pokok PKK

  • Bagikan
Desa Lako Akelamo Kecamatan Sahu Yang dipersiapkan untuk lomba 10 Program Pokok PKK (Foto: Istimewa)

JAILOLO – Camat Sahu Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Abdurahman Djalal intens mempersiapkan 10 Program Pokok, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang akan dilombakan tahun 2019.

Camat Sahu Abdurahman Djalal mengatakan 10 Program Pokok PPK ini terdapat 4 kelompok kerja (Pokja) yang dinilai diantaranya, Pokja satu Membidangi Penghayatan, Pengamalan Pancasila dan gotong royong, Pokja dua membidangi pendidikan dan ketrampilan serta pengembangan kehidupan berkoperasi, Pokja tiga membidangi pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga dan Pokja empat mebidangi kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencana sehat.

“10 program pokok PKK ini akan dinilai dari tim penilai kabupaten yang di ketuai ibu bupati dalam hal ini selaku Ketua Penggerak PKK Kabupaten Halmahera  Barat. Dari aspek persiapan untuk saat ini sudah mencapai 85 persen baik itu fisik maupun administrasi,” kata Abdurahman kepada KabarMalut, Selasa (12/3/2019).

Menurutnya, terdapat empat desa yang ikut serta dalam perlombaan ini,  masing-masing Desa Golo membidangi Pokja satu, Desa Dere membidangi Pokja dua, Desa Jarakore mebidangi pokja tiga dan Desa Lako Akelamo membidangi Pokja empat.

“Saya berharapan 10 program PKK ini tidak hanya menjadi seremonial dan rutinitas tahunan, namun hasil dari kegiatan ini bisa teraplikasi dalam kehidupan bermasyarakat khususnya 4 desa yg mengikuti lomba dan 15 desa lain dalam wilayah Kecamatan  Sahu,” tandasnya.

Untuk jadwal penilaian, tambah Abdurahman, seharusnya telah dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2019 akan tetapi bertepatan dengan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang dilaksanakan di Kecamatan Loloda, maka pelaksanaan ditunda pada tanggal 15 Maret 2019. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut