Laporan SPT Tahunan Masih Minim

Yasim Mujair
Suasana wajib lapor pajak di Kantor KPP Pratama Ternate (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Laporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) bagi wajib pajak, untuk tahun 2019 masih sangat minim dari pencapaian target yang seharusnya dicapai oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ternate.

“Hingga saat ini pencapaian target untuk SPT tahunan masih terlalu kecil, hanya saja menunggu sampai minggu depan dengan waktu yang ditetapkan pada 31 Maret 2019 nanti,” ungkap Kepala Seksi Pengawasan 3 KPP Pratama Ternate, Hugo Widi Asmoro saat diwawancarai Kabar Malut, Selasa (12/3/2019).

Hugo menyebutkan untuk target SPT tahunan yang menggunakan E-Filing saat ini 17.000, namun realisasi baru berkisar 6.000 wajib lapor pajak yang melapor, terbagi atas wajib lapor badan 600 dan untuk Orang Pribadi (OP) sekira 5.600 wajib lapor pajak, dengan angka presentase baru 44,24 persen.

“Artinya masih ada waktu untuk mencapai target sesuai yang diberikan yakni 17.000 hingga 31 Maret mendatang sebagai batas akhir pelaporan SPT tahunan,” jelasnya.

Hugo menambahkan bahwa saat ini wajib pajak lebih praktis dan mudah untuk melakukan pelaporan wajib pajak dengan menggunakan aplikasi DJP Online atau E-Filling. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut