Telkom Siap Kawal dan Sukseskan UNBK di Malut

  • Bagikan
Account Manager PT Telkom Indonesia Cabang Ternate, Nurasi (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – PT Telkom Indonesia Cabang Ternate bakal mengerahkan seluruh infrastruktur jaringan internet untuk mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 di wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut).

Account Manager PT Telkom Indonesia Cabang Ternate, Nurasi  mengaku pihaknya sudah siap 100 persen mendukung penuh UNBK tahun 2019 dengan mempersiapkan segala kebutuhan yang nanti akan digunakan pada saat UNBK berlangsung. Sejumlah teknisi dikerahkan untuk memastikan koneksi jaringan internet benar-benar terkoneksi di sekolah pelaksana UNBK yang bakal mulai berlangsung 1 April nanti.

“Jadi nanti H-3 teknisi PT Telkom akan menyisir semua sekolah-sekolah yang menggunakan koneksi internet Telkom pada saat UNBK dan memastikan apakah jaringan internet-nya sudah baik atau masih ada gangguan,” ungkap Nurasi saat ditemui Kabar Malut, Sabtu (16/3/2019).

Untuk wilayah Kota Ternate sendiri, Nurasi mengatakan yang sudah terkoneksi dengan Telkom yakni masih pada wilayah dalam Kota Ternate yakni mulai dari Kelurahan Kastela sampai Kelurahan Tarau.

“Kalau yang lain di belakang gunung, kami tidak tahu mereka menggunakan fasilitas apa, karena yang terkoneksi Telkom tidak sepenuhnya diakomodir oleh provider Telkomsel,” tandasnya.

Sementara wilayah di luar Kota Ternate, juga telah disiapkan tenaga taknisi di masing-masing kabupaten/kota untuk mengawal dan mengawasi berjalannya UNBK nanti.

“Setiap daerah kami siapkan satu hingga dua orang untuk standby di wilayah masing-masing guna menjaga segala kemungkinan yang ada,” tambahnya.

Nurasi optimis pelayanan internet dalam pelaksanaan UNBK bakal berlangsung lancar, sama halnya dengan tahun 2018 lalu. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut