9 Desa di Halut Bakal Teraliri Listrik

  • Bagikan
Manager UP3 Sofifi, Yusrizal (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Sebanyak 9 dari 27 desa di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), akan teraliri jaringan listrik oleh PT PLN Persero. Hal ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam pertemuan bersama dengan Bupati Halut Ir Frans Manery, pihak PT PLN memaparkan bahwa di Halut masih terdapat sebanyak 27 desa yang belum teraliri listrik dan menjadi target akan dilakukan secara bertahap.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi, Yusrizal ditemui usai pertemuan bersama bupati mengatakan, PT PLN akan menggenjot peningkatan pelayanan yang akan dilakukan di areal Cabang Halut yang dinamakan UP3.

“Ketika bicara Halut terang, maka 27 desa yang belum teraliri listrik akan dilakukan dengan bertahap. Dimana untuk tahap pertama akan prioritaskan yakni, salah satunya di Kecamatan Loloda Kepulauan diantaranya di Dama 400 pelanggan, Dagasuli dan di Kecamatan Tobelo Utara yakni di Tolonuo yang nantinya akan dialiri listrik ke 300 pelanggan,” kata Yusrizal kepada wartawan, Selasa (19/3/2019).

PT PLN menargetkan dari 27 nantinya 9 desa akan dinyalakan lebih dahulu. Sisahnya diupayakan secara bertahap guna membuat masyarakat menikmati Program Indonesia Terang.

“Alasan kenapa Halut jadi pelayanan UP3, dikarenakan Halut jadi potensi. Nantinya akan meliputi Tobelo, Morotai. Ini semuanya dilihat dari pertumbuhan pelanggan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut