DLH Kepsul Fokus Kebersihan Dalam Kota dan Desa

  • Bagikan
Kepala DLH Kepsul, M Zaldi Umasangadji (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepulauan Sula (Kepsul) yang baru saja dipisahkan dari  Dinas Kelautan dan Perikanan, mulai eksis merespon soal kebersihan lingkungan. Dipimpin M Zaldi Umasangadji sebagai Kepala DLH, memprioritaskan kebersihan di dalam kota dan  desa-desa yang  ada  di Kepsul sebagaimana harapan Bupati Kepsul Hendrata Thes.

“Kami akan perioritaskan kebersihan di wilayah  perkotaan serta desa-desa yang  ada di  Kepulauan  Sula sebagaimana harapan pak bupati soal lingkungan, dan kami akan melakukan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat soal lingkungan,” kata M Zaldi kepada KabarMalut, Selasa (19/3/2019).

Komitmen kerja sama soal lingkungan, DLH sendiri telah bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD)  yang dikemas dalam bentuk program lomba desa.

“Ada lomba bagi 11 desa  di Kecamatan Sanana  dan  4 desa di Kecamatan Sanana  Utara  serta  Desa Waitamela Kecamatan Mangoli  Utara, dan  kami  bersama DPMD akan  menggelar kegiatan dimaksud,” jelasnya.

Selain mobil  truk pengangkut sampah  yang  telah  beroperasi selama  ini  untuk mengangkut sampah  di seputaran kota, DLH sendiri telah berhasil memperoleh  bantuan  alat pengangkut sampah roda tiga tipe sepeda motor yang  diberikan oleh kementerian.

“Kami mendapat bantuan alat pengangkut  sampah  jenis sepeda motor roda tiga,  dan akan  dibagi  ke desa-desa guna dapat mengangkut sampah. Namun hanya  di wilayah perkotaan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut