H-3 Penutupan, 787 Peserta Calon Polri Mendaftar di Polda Malut

  • Bagikan
Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri di Polda Malut (Foto: Istimewa)

TERNATE – Jelang H-3 penutupan pendaftaran anggota Polri tahun anggaran 2019, tercatat sebanyak 878 peserta Calon Anggota Polri telah mendaftar di Polda Maluku Utara (Malut), sejak dibuka pendaftara 5 Maret lalu.

Kabag Dalpers Biro SDM Polda Malut, Kompol Syamsul Alam mengatakan, hingga saat ini sebanyak 787 peserta telah mendaftar dan sudah terverifikasi oleh panitia baru mencapai 765 peserta. Namun tidak menutup kemungkinan disisa waktu 3 hari, masih terdapat peserta yang mendaftar.

“Ini data sementara yang telah terverefikasi 765 peserta, tinggal tiga hari lagi pendaftarnya ditutup. Tidak menutup kemungkinan mencapai seribu peserta,” kata Syamsul yang juga Sekertaris Panitia Penerimaan Anggota Polri Polda Malut, kepada KabarMalut, Selasa (19/3/2019).

Pendaftaran calon anggota Polri tahun anggaran 2019 yang terdiri Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama. Pendaftaran melalui oneline melalui website www.penerimaan.polri.go.id. Untuk kuota Polda Malut, sebanyak 212 orang yang terbagai dalam Taruna Akpol sebanyak 8 orang dan sisanya Bintara serta khusunya Tamtama Polri.

“Akan ditambahkan 4 orang yang memiliki talenta atau kompetensi,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar menambahkan, rekrutmen anggota Polri ini tidak dipungut biaya alias gratis. Pihaknya juga menghimbau kepada orang tua peserta agar mengantisipasi adanya pihak luar yang memanfatkan pelaksanakan penerimaan untuk melakukan tindakan KKN.

“Proses rekrutmen anggota Polri secara objektif, bersih, transparan, akuntabel, humanis, dengan target clear and clean,” tegas Hendri.

Hendri menambahkan, apabila ditemukan peserta menggunakan sponsor atau koneksi lewat panitia atau pejabat yang berwewenang melalui orang tua/wali atau pihak lain, maka akan didiskualifikasi. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut