Pemkab Gelar Upacar Bendera Peringati HUT Pulau Morotai ke-10

Fizri Nurdin
Upacara HUT Pulau Morotai ke-10 (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Memperingati HUT Kabupaten Pulau Morotai ke-10 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  menggelar upacara bendera yang berlangsung di lapangan Desa Wayabula, Kecamatan Morotai Selatan Barat, dengan  menyusung tema ‘Kita Rajut Persatuan dan Toleransi Bersama Umat Menuju Morotai yang Aman, Damai dan Sejahtera’.

Bertindak sebagai Irup Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma yang dihadiri Bupati Benny Laos, Sekda Mohammad M. Kharie, Forkopimda Kabupaten Pulau Morotai, Para Asisten Kantor Bupati, Para Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD dan seluruh tamu undagan.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma menyampaikan memperingati HUT Kabupaten Pulau Morotai yang ke-10 paling tidak ada tiga makna yang harus menjadi sandaran bagi seluruh stakeholders di daerah ini yakni Retrospektif, Introspektif dan Prosfektif.

“Selama perjalanan 10 tahun ini, telah mengantarkan kita semua pada kondisi kabupaten yang sama- sama bisa kita rasakan bersama yakni sebagai daerah otonom baru, dinamika dan tantangan internal maupun eksternal Pemda memiliki kompleksitas yang sangat tinggi,” kata Asrun, Rabu (20/3/2019).

Melalui kesempatan ini, Asrun berharap HUT kali ini bisa memberikan makna dan arti penting bagi kelahiran daerah yang diperjuangkan oleh masyarakat dan rakyatnya.

“Dengan demikian momentum ini saya berharap dapat menjadi starting point seluruh stakeholders untuk bekerja dan mengabdi lebih baik lagi untuk rakyat Morotai,” tutupnya. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut