Polres Halsel Siap Mengamankan Pemilu 2019

  • Bagikan
Suasana Vicon di ruang aula Polres Halsel (Foto: Istimewa)

LABUHA – Memasuki tahapan kampanye terbuka Pemilu 2019, Polres Halmahera Selatan (Halsel) menerima Vicon bersama Menteri Koordinator Politik Hukum dan Pertahanan Keamanan (Menko Polhukam RI) Wiranto. Dalam Vicon tersebut materi yang disampaikan terkait pengamanan tahapan kampanye terbuka Presiden dan Wakil Presiden.

“Untuk pengamanan saja kan sudah mau masuk tahap kampanye terbuka. Yang dibahas kesiapan kita dalam pengamanan kampanye sampai pengumutan suara,” kata Kapolres AKBP Agung Setyo Wahyudi ketika dikonfirmasi usai Vicon di kantor Polres Halsel, Rabu (20/3/2019).

Terkait hal itu, Kapolres mengaku pihaknya siap melakukan pengaman di wilayah hukum Kabupaten Halsel.

“Kita sudah ploting semua di TPS. Kita tinggal eksen saja kita gelar pasukan itu di hari Jumat,” ungkap Agung.

Terpisah Kabag Ops Polres Halsel, AKP Roy Simangungsong menyebutkan, Polres Halsel mempersiapkan 220 personil untuk pengamanan kampanye terbuka hingga pengumutan suara. Ditambah dari pihak TNI dan juga dari Linmas sebanyka 1.444 personil serta akan dibantu dari anggota BKO dari Polda Malut.

“Ada juga anggota BKO dari Polda Malut. Sedangkan Limnasnya akan bertambah karena ada penambahan delapan TPS di Obi maka total 730 TPS,” jelasnya.

Vicon yang digelar di ruang aula Polres Halsel itu dihadir langsung Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Imam Kanafi, Wakapolres Halsel Kompol Wahyu Adi Waluyo, Kabag Ops AKP Roy Simangungsong, Ketua KPU Halsel Munjir Daeng Abdulah serta satu Komisioner KPU Darmin Hi Hasim dan Ketua Bawaslu Halsel Kahar Yasim. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut