Mobdin Wakil Ketua DPRD Halbar Berstatus Hutang

  • Bagikan
Kasubag Perlengkapan Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Halbar, Irvan Baylusi (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO -Mobil Dinas (Mobdin) milik Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Barat (Halbar) Nikodemus H David, yang digunakan sejak tahun 2018, hingga kini masih berstatus hutang. Mobil seharga Rp 400 juta itu, belum dibayar Pemkab Halbar saat membeli di dealer PT Hasrat Abadi.

“Iya mobil tersebut masuk pengadaan pada 2018 dari Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Halbar. Namun sampai kini belum terbayarkan ke dealer, hanya saja sudah ada komunikasi yang dibangun soal keterlambatan pembayaran dan pihak dealer pun memahami hal tersebut,” kata Kasubag Perlengkapan Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Halbar, Irvan Baylusi kepada wartawan, Rabu (20/3/2019).

Menurutnya, keterlambatan pembayaran mobil dinas itu, karena keuangan 2018 Pemkab Halbar kurang normal. Meski pihaknya sudah pernah mengajukan permintaan ke bagian Keuangan untuk membayar.

“Saya sudah ajukan Penerbitan Surat Perintah Pencarian Dana (SP2D) pada tahun kemarin ke Keuangan, namun sampai ini belum keluar dan kami sudah pastikan ke dealer bahwa tetap mobil itu dibayarkan lunas tahun ini,” ujarnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut