Sekda Kepsul Kesal Pimpinan SKPD Belum Masukkan Laporan Realisasi Anggaran dan Doyan Keluar Daerah

  • Bagikan
Sekda Kepsul, Umar Umabaihi (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Sekretaris Daerah  (Sekda) Kepulauan Sula (Kepsul), Umar Umabaihi mengaku kesat dengan sikap para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hingga kini belum memasukkan Laporan Realisasi Anggaran triwulan pertama tahun 2019, namun paling melakukan perjalanan dinas ke luar daerah.

“Sampai saat ini kepala SKPD belum menyampaikan Laporan Realisasi Anggaran triwulan satu kepada saya. Padahal ini sudah waktunya, karena kita harus tahu realisasi anggarannya,” kata Umar kepada KabarMalut, Rabu (20/3/2019).

Sebagai Pejabat Pengguna Anggaran/Pengguna Barang (PPA/PB),  kepala SKPD harusnya sudah menyampaikan laporan penggunaan anggaran triwulan pertama sebagai bentuk pertanggungjawaban atas  perencanaan dan realisasi anggaran. Meski laporan realisasi anggaran belum dilakukan, sejumlah kepala SKPD diketahui rutin keluar daerah tanpa alasan yang jelas.

“Seharusnya jangan begitu, karena ini laporan juga  belum disampaikan sama sekali,” kesal Umar.

Menurutnya, sikap kepala SKPD yang rajin keluar daerah membuat tugas-tugas pokok yang  harus  segera dipenuhi seperti Laporan Realisasi Anggaran triwulan pertama tak kunjung dibuat.

Ditanyai soal  kepala  SKPD yang malas berkantor  dan rajin keluar  daerah, Umar mengaku tidak mengetahui pasti jumlahnya, tetapi banyak yang malas berkantor.

“Saya tidak tahu, kalau perjalanan dinas pasti saya tahu dan waktunya tidak lama,”  pungkasnya. (Ajo)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut