Bank Muamalat Salurkan Bantuan Material Bagi Korban Kebakaran di Takoma

Yasim Mujair
Penyerahan bantuan dari Bank Muamalat KCP Ternate kepada korban kebakaran di Kelutahan Takoma melalui Lurah Takoma dan Ketua Posko Kemanusian Takoma

TERNATE – Baitulmaal Muamalat melalui Bank Muamalat KCP Ternate menyalurkan bantuan senilai Rp 12 juta dalam bentuk material terhadap korban kebakaran di Kelurahan Takoma Kecamatan Ternate Tengah, Jumat (22/3/2019).

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Branch Manager Bank Muamalat KCP Ternate, Dwi Poedji Widodo kepada Lurah Takoma Mimi Rachman dan Ketua Posko Kemanusian Takoma Zainal yang didampingi warga korban kebakaran. Bantuan senilai Rp 12 juta diberikan dalam bentuk material berupa seng 110 lembar dan semen sebanyak 104 sak.

Branch Manager Bank Muamalat KCP Ternate, Dwi Poedji Widodo berharap dengan bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh warga khususnya korban kebakaran.

“Saya berharap sekiranya menyambut bulan suci Ramadhan, Bank Muamalat ingin berbagi dan saat ini merupakan moment yang tepat agar nantinya para korban bisa segera menempati rumah yang perlahan mulai dibangun,” ujar Dwi.

Lurah Takoma, Mimi Rachman menyampaikan terima kasih kepada Bank Muamalat yang sudah meringankan sedikit beban dari para warganya yang terkena musibah kebakaran.

Hal yang sama disampaikan Ketua Posko Kemanusian Takoma Zainal. Ia menyebutkan bahwa sebelumnya dirinya telah melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pihak Bank Muamalat KCP Ternate terkait kebutuhan para korban.

“Setelah itu pihak Bank langsung menyetujui dan melakukan penyerahan bantuan tersebut,” terangnya.

Zainal mengaku sebelumnya Posko Kemanusian mendapatkan bantuan dari BPBD Kota Ternate berupa dana stimulan senilai Rp 10 juta per rumah dan pada pasca kebakaran BPBD membuka dapur umum untuk melayani korban kebakaran selama 9 hari.

Sekedar diketahui, jumlah rumah yang terbakar yakni 12 rumah terbagi atas 10 rumah warga terbakar habis, 1 bangunan kantor lurah terbakar habis dan 1 rumah warga yang terdampak kebakaran dengan jumlah 15 KK dan 49 jiwa. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut