Musrembang Kabupaten Pulau Morotai Digelar Akhir Maret

  • Bagikan
Kepala BAPPEDA Pulau Morotai, Abjan Sofyan (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pulau Morotai, telah mempersiapan pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat kabupaten bakal berlangsung akhir Maret 2019.

“Musrembang akan dimulai pada tanggal 28 atau 30 April, saat ini kami lagi mempersiapkan karena untuk tempat kegiatan Musrembang Kabupaten kami belum bisa pastikan. Sebab ada dua tempat yang kami rencana gelar kegiatan yakni, aula kantor bupati dan hotel Perdana,” tandas Kepala BAPPEDA Pulau Morotai, Abjan Sofyan kepada KabarMalut, Jumat (22/3/2019).

Seluruh usulan kegiatan dari desa melalui Musrembang Kecamatan di lima kecamatan telah rampung dan BAPPEDA sudah memiliki Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM). Dengan adanya RPJM maka usulan dari desa semuanya bisa ditampung di Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

“Sehingga begitu pembahasan, maka kegiatan apa yang dibutuhkan tinggal diangkat, karena didalam APBD itu belum tentu semua usulan dari desa diangkat, tetapi masih dalam sifat penampungan,” jelasnya.

Abjan juga mengaku usulan di Musrembang Kecamatan belum tentu menjadi perioritas, karena masih ada pembahasan pemerintah daerah di Forum SKPD dan pembahsan di DPRD. Sementara Musrembang tingkat Provinsi akan digelar pada bulan April, kemudian dilanjutkan dengan Musrembang tingkat Nasional di akhir bulan April tahun 2019.

“Kami dari Kabupaten Pulau Morotai sudah siap, dan sementara dalam pembahasan supaya ditetapkan dalam dokumen, dan kedepanya nanti kita sudah tidak terlambat lagi,” tandasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut