Pulau Kolorai Resmi Teraliri Listrik

  • Bagikan
Ketua DPRD Pulau Morotai, Fahri Hairudin didampingi Benny Laos memotong pita sebagai bentuk peresmian pelayanan di Pulau Kolorai (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Pulau Kolorai Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, resmi teraliri listrik oleh Unit Layanan Pelanggan (ULP) Daruba, PT PLN (persero) UP3 Sofifi. Peremian secara simbolisi dilakukan oleh Ketua DPRD Pulau Morotai, Fahri Hairudin didampingi Benny Laos, Sabtu (23/3/2019).

Menager PLN UP3 Sofifi, Yusrisal menyampaikan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Pulau Morotai dan masyarakat Desa Kolorai yang sudah berpartisipasi, sehingga bisa terwujudnya layanan listrik dari PLN.

“Peresmian ini cukup mendapatkan dukungan dari Pemda Kabupaten Pulau Morotai yang sudah memfasilitasi lahan, sehingga bisa dibangun PLTD seperti saat ini,” ungkap Yusrisal.

Bangunan UPL yang dibangun dengan menggunakan warna kuning, lanjut Yusrial, warna kuning merupakan ciri khas dari PLN dan dilengkapi dengan power house di dalamnya yakni mesin PLTD, penjernih air dan dilengkapi dengan 2 orang petugas yang nantinya akan standby dan bertanggungjawab pada operasional PLN.

“Tercatat saat ini untuk wilayah PLN Sofifi masih ada 65 desa yang belum teraliri listrik dan khusus Kabupaten Pulau Morotai ada 8 desa yang belum terarliri listrik yakni  tiga kepulauan, Galo-Galo, Gele- Gele dan 5 desa lainnya akan segera dialiri listrik,” ujar Yusrial.

Sementara Bupati Pulau Morotai, Benny Laos mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada PLN yang sudah menyalakan listrik di Pulau Kolorai, satu-satunya pulau terkecil di Indonesia yang pertama kali masuk listrik.

“Hal ini merupakan kebijakan pemerintah dengan konsep Presiden Joko Widodo yakni mempercepat pembangunan di kota dan desa maupun daerah perbatasan,” jelasnya.

Acara peresmian dihadiri oleh Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma, Forkopimda Pulau Morotai, pimpinan dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Manager PLN UP3 Sofifi bersama rombongan, pimpinan SKPD, para staf ASN. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut