Amankan Pemilu, Polres Pulau Morotai Akan Sebarkan 115 Personel ke TPS

  • Bagikan
Personel Polda Malut (Foto: Dok/KabarMalut)

DARUBA – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif dan pemilihan presiden (Pilpres) 17 April mendatang, Polres Pulau Morotai bakal menerjunkan sebanyak 115 personel ke 212 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar pada 5 kecamatan di Kabupaten Pulau Morotai.

Kabag Operasional (OPS) Polres Pulau Morotai, AKP Didik CB mangaku untuk pengamanan Pemilu di tanggal 17 nanti, sebanyak 115 personel akan dikerahkan di semua desa pada 5 kecamatan mengamankan seluruh TPS.

“115 orang personel ini dikerahkan di semua TPS yang dimana ada TPS terdapat 1 personel  Polisi membawahi 4 TPS pada TPS kategori aman rawan satu, dan 1 orang  Polisi membawahi 1 sampai 2 TPS rawan dua, selanjutnya 1 TPS 2 personel Polisi yang mengamankan. Dengan demikian 115 personel ini mencukupi 212 TPS yang ada di Kabupaten Pulau Morotai,” ungkap Didik kepada KabarMalut di ruang kerjanya, Senin (25/3/2019).

Kabag OPS Polres Pulau Morotai, AKP Didik CB (Foto: Fizri/KabarMalut)

Polres Pulau Morotai telah menetapkan sejumlah wilayah atau desa yang kategorinya dianggap rawan yaitu Libanon, Titigoli, Hapo, Padange dan Cempaka Kecamatan Morotai Jaya. Sedangkan untuk Kecamatan Morotai Selatan Barat yaitu Pulau Rao, ini daerah  yang masuk kategori rawan.

“Wilayah ini rawan terosilasi terkendalanya transportasi dan rentang kendali, sehingga wilayah ini akan kami memantau terus selama H-2 personil sudah siap siaga di tempat. Antisipasi untuk daerah ini (rawan) kami sudah mengarahkan semua porsenel untuk memantau situasi sampai hari H Pemilu,” tuturnya.

Selain itu, Polres Pulau Morotai juga bakal di backup juga persnonel Bawah Kendali Operasi (BKO) 1 platon Brimob dan  51 personel lainnya untuk tetap siap siaga di Mako mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut