Ojek Koter Tolak Kehadiran Go-Jek

  • Bagikan
Undangan Ojek Koter menolak kehadiran Go-Jek di Ternate (Foto: Istimewa)

TERNATE – Perusahaan Go-Jek Online yang berencana beroperasi di wilayah Kota Ternate, mendapat penolakan dari para Ojek Kota Ternate (Koter) dan menggelar aksi damai, Rabu (27/3) besok.

Kehadiran Go-Jek di Kota Ternate kini masih dalam tahapan sosialisasi dan rekrutmen driver serta sempat melakukan launching harus ditunda.

Salah satu Inisiator Ojek Koter, Munawir mengaku besok akan dilakukan aksi penolakan terhadap Go-Jek Online hadir di Kota Ternate yang diikuti sejumlah ojek lokal.

“Ini (renca aksi) sesuai hasil rapat dan banyak masukan dari rekan-rekan ojek yang lain, tidak menginginkan Go-Jek beroperasi di Kota Ternate. Dengan alasan penghasilan bahkan lebih kecil dari sekarang, dan juga di wilayah Kota Ternate masih kecil hingga belum layak Go-Jek beroperasi,” ungkap Munawir kepada KabarMalut di Kelurahan Ubo-Ubo, Selasa (26/3/2019).

Dilihat dari kultur masyarakat Kota Ternate, lanjut Munawir, ojek di Ternate sangat banyak, baik itu di pangkalan maupun ojek yang biasa di jalan dengan sistem mobile. Jika tidak disosialisasi dengan baik, maka dari sisi ekonomi ojek lokal bakal rugi.

“Untuk aksi penolakan besok melibatkan ojek sekitar 200 ojek yang ada di Kota Ternate, karena dari tuntutan pertama tidak direspon dan dituntutan kedua ini dengan massa sebanyak 200 orang dengan rute pertama Kantor DPRD Kota Ternate, Kantor Walikota dan depan Kantor RRI Ternate,” jelasnya.

Sementara itu, Head Of Regional Corporate Affairs For East Indonesia Go-Jek, Mula Marwan dikonfirmasi mengaku belum mengetahui adanya rencana aksi penolakan dari sejumlah Ojek Koter.

“Nanti kami cek dulu sama tim yang ada di Kota Ternate, karena sejauh ini kami belum menerima laporan soal aksi penolakan. Kami akan mengecek kembali nanti,” singkat Mula via telepon. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut