PSI Gelar Safira Toleransi di Halut

  • Bagikan
Ketua DPD PSI Halut Taufan Biskali Wasekjen DPP PSI Danik Eka (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Dewan Pimpinan Daerah (DP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), melakukan Safari Toleransi Bersama Memenangkan Jokowi. Kegiatan dihadiri oleh Wasekjen DPP PSI  Danik Eka, Jubir Dewan PSI Dedik Prayudi dan juga pengurus PSI se-Kabupaten Halut, berlangsung di pusatkan Gedung Marahai, Rabu (27/3/2019).

Ketua DPD PSI Halut, Taufan Biskali mengaku Safari Toleransi Bersama Memenangkan Jokowi yang dilakukan, untuk mendiskusikan bagaimana menyikapi intoleransi yang saat ini terjadi. PSI adalah Partai yang anti korupsi serta anti terhadap intoleransi.

“PSI adalah partai yang anti korupsi serta anti terhadap intolerasi, karena salah satu misi utama PSI adalah memerangi korupsi,” tutur Taufan.

Dari seluruh Partai Politik (Parpol) Pemilu 2019, Taufan mengaku hanya PSI yang melibatkan Caleg tidak pernah tersandung kasus korupsi.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Halut, akan tetapi dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia sebagai wujud keseriusan PSI dalam kontestasi politik pada Pemilu 2019.

“Kami juga yakin, bahwa pada tanggal 17 April nanti PSI bisa bertarung dengan sehat dan dapat mengantarkan calegnya ke kursi legislatif, karena itu komitmen kami dalam Pemilu 2019,” tuturnya.

Sementara itu, Wasekjen DPP PSI Danik Eka mengatakan banyak Parpol yang luar biasa, namun pada waktu verifikasi ada sebagian Parpol tidak lolos sebagai peserta Pemilu.

“Pada saat verifikasi Partai PSI merupakan salah satu partai baru yang berhasil lolos ke dalam peserta Pemilu 2019 secara murni, sementara partai yang dianggap luar bisa malah tidak bisa lolos,” tuturnya.

Ia juga mengatakan dari 100 persen jumlah penduduk di Indonesia hanya 30 persen yang mengenal dan menyukai PSI. Olehnya itu, sendiri meminta agar seluruh pengurus tingkat pusat, Provinsi maupun kabupaten/kota perlu terus melebar jaringan dengan menyampaikan PSI kepada masyarakat secara rasional. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut