Terlibat Kasus Pidana, Perwira Polda Malut dan Lima Anggota Dipecat

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Malut, AKBP AKBP Hendri Badar (kiri) saat Konferensi Pers (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Enam oknum anggota Polda Maluku Utara (Malut) satu diantaranya berpangkat perwira, diberhentikan secara tidak dengan hormat dari kesatuan karena terlibat sejumlah kasus tindak pidana. Pemecatan keenam oknum Polisi dilakukan secara langsung Kapolda Maluku Utara (Malut),  Brigjen Pol Suroto melalui Surat Keputusan (SK)  Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar mengatakan, Kapolda Malut telah menerbitkan keputusan PTDH bagi lima personel yang terbukti bersalah secara pidana.

“Kapolda Malut sudah menyampaikan bahwa keputusan ini, merupakan wujud dari Polri dalam hal ini Polda Maluku Utara dalam membenahi diri yaitu dengan sistem Reward dan Punishment,” kata ungkap Hendri dalam Press Release yang berlangsung di Polda Malut, Rabu (27/3/2019).

Kapolda bakal memberikan Reward (Penghargaan) bagi anggota yang memiliki prestasi dalam hal mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara untuk Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat demi terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Begitupun juga, memberikan Punishment atau hukuman bagi anggota yang melanggar hukum yang telah terbukti bersalah.

Berikut daftar personel Polda Malut yang telah dipecat karena terlibat kasus tindak pidana:

Briptu K, Ba Sat Brimob Polda Malut Kasus Penyalahgunaan Narkotika telah diterbitkan Keputusan PTDH oleh Kapolda Malut nomor: Kep/88/III/2019 tanggal 18 Maret 2019, Brigpol N, Ba Min Sub 3 Den A Sat Brimob Polda Malut Kasus Tindakan Asusila telah diterbitkan Keputusan PTDH Kapolda Malut nomor : Kep/89/III/2019 tanggal 18 Maret 2019.

Brigpol S, Ba Yanma Polda Malut Kasus Penyalahgunaan Narkoba telah diterbitkan Keputusan PTDH nomor : Kep/90/III/2019 tanggal 18 Maret 2019. Brigpol H, Ba Yanma Polda Malut Kasus Penyalahgunaan Narkoba telah diterbitkan Keputusan PTDH oleh Kapolda Malut nomor : Kep/91/III/2019 tanggal 18 Maret 2019.

Briptu E, Ba Bag Sumda Polres Ternate Kasus Kasus Penyalahgunaan Narkotika telah diterbitkan Keputusan PTDH oleh Kapolda Malut nomor: Kep/92/III/2019 tanggal 18 Maret 2019.

Samentara oknum perwita berpangkat Iptu MT atas Kasus Tindak Pidana Penipuan, telah diusulkan KEP PTDH ke AS SDM Kapolri dengan nomor: B/424/III/KEP./2019 tanggal 13 Maret 2019. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut