Satu Rumah Warga Jalan Baru Rusak Diterjang Puting Beliung

  • Bagikan
Rumah milik Latif Ishak di Desa Jalan Baru yang dihantam Angin Puting Beliung (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Sebuah rumah warga di Desa Jalan Baru, Kecamatan Jailolo Kebupaten Halmahera Barat (Halbar), rusak diterjang angin puting beliung.  Akibatnya, atap rumah milik Latif Ishak (40) ini mengalami kerusakan pada atasnya.

Pemilik Rumah yang terkena Bencana Puting Beliung, Latif Ishak mengatakan peristiwa sekira pukul 13:30 WIT, berlangsung saat dirinya bersama keluarga sedang berada dalam rumah. Mendengar atap rumah bunyi begitu kuat, langsung berhamburan lari keluar rumah.

“Saya bersama anak-anak sementara lagi nonton TV langsung berhaburan keluar, karena terdengar sura angin  di atap rumah saya dan anak-anak panik. Ternyata atap rumah sudah berhamburan di samping rumah tetangga maupun di depan rumah,” kata Latif kepada KabarMalut, Kamis (28/3/2018).

Meski atap rumah mengalami kerusakan, kejadian nahastidak memakan korban jiwa. Seluruh penghuni rumah dinyatakan selamat.

Terpisah Kepala BPBD Halbar, Imran Lolori saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dari staf sebuah rumah warga di Desa Jalan Baru dihantam angin puting beliung. BPBD telah menindaklanjuti dengan mengeluarkan surat pemberitahuan ke Pemda untuk membantu warga yang rumahnya rusak.

“Kami menindaklanjuti, karena itu bencana angin puting beliung atap rumah sudah terlepas dan gambar kerusakan rumah kami sudah terima laporannya,” kata Imran.

Imran mengatakan hingga kini pihaknya belum mendapat laporan dari desa lain terkait kerusakan akibat angin puting beliung yang siang tadi.

“Sementara staf kami lagi turun memantau di desa mana lagi, kalau ada kejadian tersebut maka pengurusannya bersamaan dan sementara masih menunggu staf di lapangan untuk menginformasikan ke saya,” tandasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut