Bupati Halsel dan Seluruh ASN Berpartisipasi Bangun Miniatur Jakarta

  • Bagikan
Bupati Halsel, Bahrain Kasuba didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Halsel, Nurlela Muhammad ikut Kerja Bakti pembangunan Miniatur Jakarta (Foto: Narjo/KabarMalut)

LABUHA – Sejumlah ikon terkenal di Provinsi DKI Jakarta, mulai dibangun di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dalam bentuk Miniatur. Pembangunan Miniatur Jakarta dipusatkan pada kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) di Desa Panamboang, Kecamatan Bacan Selatan.

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel, Nurlela Muhammad dan Sekda Helmi Surya Botutihe,  bersama dengan seluruh pimpinan SKPD serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Halsel, berpartisipasi penuh dalam pembangunan ini tanpa adanya alokasi anggaran dari APBD maupun APBN.

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba mengatakan pembangunan Miniatur Jakarta dilakukan para ASN dengan bekerja bakti yang dijadwalkan setiap Jumat ini, sebagai bentuk partisipasi seluruh ASN Halsel terhadap daerah. Jika Jumat (22/3) pecan lalu diawali kerja bakti pembersihan lokasi, maka hari ini para ASN melakukan pekerjaan lanjutan berupa pencetakan bata (tela) yang akan digunakan untuk sejumlah bangunan Miniatur Jakarta.

“Pembangunan sejumlah Minaitur Jakarta ini dibangun dengan partisipasi murni ASN Halsel, tidak ada anggaran di APBD, sehingga kami komitmen membangun Miniature Jakarta ini melalui gotong royong,” kata Bahrain kepada wartawan, Jumat (29/3/2019).

Para ASN Halsel sedang mengerjakan pencetakan bata (tela) untuk pembangunan Miniatur Jakarta (Foto: Narjo/KabarMalut)

Sejumlah ikon bangunan Miniatur Jakarta yang bakal dibangun itu diantaranya,  Manumen Nasional (Monas), Bundaran Hotel Indonesia (HI), Tugu Proklamasi, Tugu Tani, Istana Negara, Taman Mini Indonesia (TMI) serta ada juga Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal yang berukuran biasa.

“Karena ini ada GOR, GBK di Jakarta Gelora Bung Karno di sini Gelora Bahrain Kasuba, di sana (Jakarta) ada Monas tapi menggunakan emas, kita buat Monas di sini dengan menggunakan Batu Bacan di ujungnya, ada Katedral, Istiqlal, tugu proklamasi, tugu pancasila, Bundaran HI, Istana Negara, tugu tani dan ikon-ikon sejarah lain yang ada di Jakarta dibangun di sini,” jelasnya.

Untuk kegiatan pembangunan Miniatur Jakarta, setiap Jumat akan ada kerja bakti,  karena pekerjaan ini bukan pihak ke tiga, tetapi menjadi pekerjaan bersama seluruh SKPD di lingkup Halsel.

Bupati menambahkan, pembangunan Miniatur Jakarta yang berada di tengah-tengah kawasan bangunan modern yakni GOR dan Pembangunan Pasar Modern,  bakal menjadi ikon Kabupaten Halsel kedepan, karena menjadi destinasi wisata di kawasan perekonomian.

“Ini akan menjadi ikon wisata di Kabupaten Halsel yang dibangun di zona ekonomi,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut