Gol Dianulir Wasit, Pertandingan Solimongo Fc vs Bajo Star Nyaris Ricuh

  • Bagikan
Suasana suporter Solimongo FC dan Bajo Star masuk ke lapangan pertandingan (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Pertandingan Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Cup III yang mempertemukan tim Solimongo FC dan Bajo Star di Stadion Samargalila Labuha, sempat dihentikan oleh wasit yang dipimpin Endang. Penghentian sementara jalannya pertandingan itu, lantaran kedua tim nyaris bentrok karena tidak menerima keputusan wasit Endang yang menganulir gol yang dicetak salah satu pemain Solimongi FC.

Amatan KabarMalut, permainan dihentikan kurang lebih 20 menit karena sporter kedua tim masuki dalam lapangan pertandingan. Meski demikim, dapat  dilarai oleh pihak keamanan, sehingga tidak melebar luas dan situasi kembali aman, sehingga wasit Endang melanjutkan pertandingan yang dimenangkan oleh Bajo Star FC dengan skor 2-0.

Pelatih Solimongo FC, Irwan M Zen mengatakan tim Solimongo FC sangat dirugikan dengan keputusan wasit yang menganulir gol yang dicetak anak asuhnya itu.

“Saya kecewe dengan keputusan wasit ini, karena sangat merugikan kami dimana gol itu tidak offside namun wasit katakan itu offside,” kata Irwan usai pertandingan di lapangan Samargalila, Jumat (29/3/2019).

Irwan meminta agar pantia segera mengevaluasi wasit Endang karena tidak profesional dalam memimpin pertandingan antara Solimongo FC vs Bajo Star itu.

“Bola gol dari kami itu 3 kali namun wasit tidak mengakui dan itu pelanggaran,” ujarnya.

Meskipun ada sedikit kekecewaan namun kata Irwan keputusan wasit tetap diterima karena bersifat mutlak.

“Kami terima keputusan namun kami juga tetap layangkan protes ke panitia penyelanggara Piala Bupati Cup III ini, sehingga kedepan tidak terjadi kejadian seperti ini,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut