KPU Halbar Targetkan Hari Ini Selesai Sortir SS Pemilu

Redaksi
Proses penyortiran Surat Suara yang Bertempat di aula Kemenag Halbar (Foto: Surahman/KabarMalut_

JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), menargetkan hari ini mentuntaskan penyortiran Surat Suara (SS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Penyortiran dibagi dalam tiga titik yakni lapangan tenis lingkuangan Jati Desa Soakonora, Aula Kantor Kementerian Agama Halbar dan aula Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM Halbar.

“Kami targetkan hari ini harus selesai karena waktu sortir hanya satu pekan, jadi sudah selesai itu Surat Suara DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI, kemudian semetara masih disortir targetkan selesai itu Suara Suara DPD dan Presiden, kami tetap stand by di lokasi sortir,” kata Devisi Teknis KPU Halbar, Iwan Hi Kader saat ditemui wartawan di aula Disperindagkop dan UKM Halbar, Minggu (31/3/2019).

Iwan mengaku, bahwa selama dalam proses sortis SS keruang lebih empat hari berjalan tersebut, ditemukan ada SS yang rusak. Namun belum bisa dipastikan jumlah kerusakan SS, karena masih menuggu proses sortir masih berlangsung.

“Setelah dilakukan sortir baru dapat kita ketahui, hanya saja untuk pasti itu ada yang ditemukan rusak. Sehingga besok baru dapat diketahui angkanya secara pasti,” terang Iwan.

Sementara dalam proses penyortiran Surat Suara di tiga titik tersebut dipantau langsung oleh Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad, juga Kordiv PHL Muhammadun Hi Adam  dan dari KPUD Halbar, terlihat Devisi Teknis Iwan Hi Kader dan Devisi SDM, Abner Saban. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut