Bupati Halut Serahkan SK 195 CPNS

  • Bagikan
Bupati Halut, Ir Frans Manery ,emberikan SK secara simbolis kepada CPNS baru (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Sebanyak 195 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), formasi tahun 2018, resmi menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Halut, Ir Frans Manery.

Kegiatan penyerahan SK yang digelar oleh, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Halut, dihadiri oleh seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Halut dan 195 CPNS  di Gedung Marahai, Senin (1/4/2019).

Bupati Halut, Ir Frans Manery mengharapkan agar dengan diserahkannya SK dapat dijalankan dengan penuh amanah oleh CPNS yang ada.

“Kami sampaikan selamat kepada yang menerima SK, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” katanya

Ia juga meminta agar para CPNS yang baru saja menerima SK agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Saya meminta agar para CPNS harus ada dedikasi yang tinggi dan bisa melaksanakan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan tempat dimana CPNS nanti bertugas,” pintanya

Kepala BKPSDM Halut,  Ony Hendrik  mengatakan 195 CPNS yang menerima SK dari penerimaan formasi Tenaga Guru sebanya 111 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 64 orang, Tenaga Teknis sebanyak 20 Orang . Seluruhnya telah melalui tahapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Seluruh tahapan baik SKD dan SKB serta tahapan pemberkasan administrasi, sebanyak 195 orang peserta telah memperoleh persetujuan teknis dan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh Kantor BKN RI,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, dalam proses  tahapan masih ada satu orang  CPNS yang belum dapat ditetapkan NIP-nya karena bermasalah pada rumpun pendidikan yang harus diusulkan kembali dan meminta persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) RI di Jakarta  .

“Proses pengusulan persetujuan Menteri yang telah diajukan pada kesempatan ini kami bersyukur bahwa berdasarkan Surat Bupati Halut nomor: 200/283 tanggal 25 Maret 2019 perihal mengakomodir ijazah CPNS tersebut terdapat tanggapan dari MenPANRB dengan nomor surat: B/396/SM.01.00/2019 Tanggal 29 Maret 2019 yang intinya disetujui rumpun pendidikannya dan kepada CPSN  bersangkutan dipertimbangkan untuk proses penetapan NIP-nya ke BKN regional XI Manado,” pungkasnya . (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut