Satu Kafilah Pulau Morotai Wakili Malut pada STQ Tingkat Nasional

  • Bagikan
Plt Kabag Kesra Setda Pulau Morotai, Sahril Totona (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Kompetensi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut) ke-XXV tahun 2019 telah berakhir. Empat kafilah dari Kabupaten Pulau Morotai, berhasil menoreh prestasi gemilang dan satu diantaranya bakal mewakili Malut pada STQ tingkat Nasional di Kalimantan Barat.

Plt Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesra) Setda Pulau Morotai, Sahril Totona mengatakan terdapat 8 kafilah mengikuti STQ tingkat Provinsi Malut yang digelar sejak 26-31 Maret 2019. Dalam perlombaan itu, akhirnya satu perwakilan dari Pulau Morotai atas nama Ali Jumra Pina dinobatkan sebagai juara I lomba Hifzil 5  Juz Putra.

“Ali Jumra Pina akan mewakili Maluku Utara pada lomba Hifzil 5  Juz Putra di STQ tingkat Nasional di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, bersama peserta lain asal Maluku Utara,” ungkap Sahril kepada KabarMalut, Selasa (2/4/2019).

Sementara tiga kafilah lain mencapai hasil yang memuaskan yakni Sitti Jainab Juara III Tilawah Putri Dewasa, Harapan I Tilawah Putra Dewasa Mahmud Husen serta Alfarizik Pinoa yang berhasil prestasi sebagai juara Harapan II Hifzil 10 Juz Putra.

“Dua tahun lalu Morotai tidak masuk, kemudian di tahun ini Morotai mendapat prestasi yang baik artinya ada peningkatan yang sebelumnya tidak ada yang mewakili dan sekarang ada dari Morotai yang mewakili hafalan 5 juz,” jelasnya.

Diketahui, pelaksanaan STQ tingkat Nasional ke-XXV akan berlangsung di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat mulai akhir Juni hingga awal Juli 2019 mendatang. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut