Manteri Perindustrian Dijadwalkan Resmikan Sentral Industri Kelapa Terpadu Halbar

Redaksi
Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto (Foto: Istimewa)

JAILOLO – Manteri Perindustrian Republik Indonesia (RI), Airlangga Hartarto dijadwalkan Selasa (9/4) pekan depan, bakal melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke Halmahera Barat (Halbar) dalam rangka Meresmikan Sentral Industri Kelapa Terpadu dan Pelepasan Hasil Panen Jagung para petani Halbar ke Surabaya Provinsi Jawa Timur.

“Jadi kedatangan pak Menteri Perindustrian yang dijadwalkan Selasa (9/4) nanti bakal meresmikan Sentra Industri Kelapa Terpadu dan Pelepasan Bibit Jagung Hasil Panen ke Surabaya sebanyak 100 ton,” kata Kepala Dinas  Perindagkop dan UKM Halbar, Martinus Djawa kepada wartawan Kamis (4/3/2019).

Keberadaan Sentral Industri Kelapa Terpadu yang satu-satunya di Malut ini, diharapkan dapat dimanfaatkan oleh IKM di Halbar dalam meningkatkan hasil olahan industri yang berasal dari kelapa. Sedangkan bibit jagung hasil panen petani, akan dibawa langsung oleh Perusda.

“Saya berharap sesudah peresmian akan dimanfaatkan oleh IKM-IKM yang di Halbar. Yang pastinya ada kurang lebih lima IKM yang siap mengelola industri tersebut,” jelasnya

Martinus menambahkan, keberadaan Menteri Perindustrian di Halbar tidak berlangsung lama karena usai kegiatan, langsung balik ke Kota Ternate untuk melanjutkan kegiatan lain. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut