Polmas  

IKANAS STAN Malut Gelar Bimbel SPMB PKN 2019

Yasim Mujair
Ketua IKANAS STAN Malut, Ridha Budi Santoso saat memberikan arahan kepada puluhan peserta Bimbel SPMB PKN STAN 2019 di Aula Kantor Bea Cukai Ternate (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kedinasan Politeknik Keuangan Negara STAN (IKANAS STAN) menggelar Bimbingan Belajar (Bimbel) Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN tahun 2019.

Kegiatan yang bertujuan untuk memaksimalkan persiapan calon Pegawai Keuangan Negara serta memberikan pemahaman dan informasi terkini mengenai SPMB PKN STAN, berlangsung di ruang aula Kantor Bea dan Cukai Ternate, Sabtu (6/4/2019).

Ketua IKANAS STAN Maluku Utara (Malut), Ridha Budi Santoso menyebutkan Bimbel ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Try Out yang dilaksanakan (9/2) lalu, IKANAS Malut sendiri memulai program dengan melaksanakan sosialisi secara menyeluruh ke berbagai sektor pendidikan jenjang atas di seluruh Malut.

“Bimbingan belajar ini yang dilaksanakan selain bertujuan memberikan pelatihan soal dan jawaban, juga memberikan ruang lebih privat kepada adik-adik calon penerus PKN STAN yang mana akan berkonsultasi langsung dengan para pengajar, baik terkait persiapan tes maupun yang lain,” ungkap Ridha saat di wawancarai KabarMalut,  Sabtu (6/4/2019).

Banyak ilmu dan pengalaman yang bisa didapatkan oleh para calon mahasiswa PKN STAN yang berasal dari Malut, tercatat dalam 10 tahun terakhir tidak lebih dari 10 orang mahasiswa PKN STAN yang berasal dari Malut.

“Kami melihat hal ini, sehingga IKANAS Maluku Utara sebagai alumnus PKN STAN melihatnya ini merupakan salah satu tantangan yang harus dipenuhi,” cetusnya.

Lebih lanjut Ridha berharap semoga semakin banyak antusiasme dari para siswa jenjang atas di seluruh Malut terhadap sekolah-sekolah kedinasan Khususnya PKN STAN, juga dalam jangka kedepannya.

“Para calon abdi negara ini dapat berbakti membangun perekonomian provinsi ini lebih baik dimasa yang akan datang,” harapnya. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut