PSI Halbar Optimis Raih Kursi Kabupaten dan Provinsi Malut

  • Bagikan
Ketua DPD PSI Halbar, Ronaldo Mole (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Sodaliritas Indonesia (PSI) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) optimis bisa meraih kursi DPRD Kabupaten Halbar dan Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Pileg 2019.

“Sebagai Partai Politik baru terutama di Halbar, PSI optimis  meraih kursi di DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi Malut,” kata Ketua DPD PSI Halbar, Ronaldo Mole kepada KabarMalut, Sabtu (6/4/2019).

Optimisme ini dikarenakan Daerah Pemilihan (Dapil)  2 bakal meraih 1 kursi, Dapil 3 sebanyak 2 kursi dan Halbar siap mengisi 1 kursi DPRD Provinsi Malut.

“Sebagai Ketua Partai PSI Kabupaten Halbar, saya sangat yakin karena Caleg kabupaten dan provinsi yang berlomba untuk merebut kursi adalah orang-orang yang punya potensial dan Bekerja keras, semenjak ditetapkan DCT di KPU Kabupaten Halmahera Barat setiap Caleg sudah mulai door to door di setiap warga di masing-masing Dapil,” jelasnya.

Pria yang biasa disapa Ciko ini mengaku, sekali pun banyak isu-isu hoax yang menyebar di kalangan masyarakat oleh lawan politik yang tidak bertanggung jawab dan tidak memberikan pendidikan politik yang baik di masyarakat, menyangkut PSI tidak akan dapat kursi karena sebagai partai politik baru.

“Padahal hal ini hanya berlaku di pusat menyangkut perhitungan 4 persen parlemen threshold, jadi tidak berlaku di DPRD Kabupaten dan Provinsi,” sentilnya.

Bahkan PSI optimis akan lolos ke senayan, karena dilihat hasil dari lembaga survei elektabilitas PSI terus naik ke angka yang aman, ada yang berkata suara rakyat akan sia-sia apabila memilih PSI. Namun bagi PSI, yang sia-sia itu memilih orang-orang lama yang sudah duduk di DPR namun tidak pernah memperjuangkan hak-hak rakyat.

“Untuk hal ini PSI sangat memberikan apresiasi dan kepercayaan kepada  KPU, Bawaslu, Kepolisian dan juga Pers yang siap mengawal suara rakyat dengan aman,” tandas Ronald. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut