Mabes Polri Supervisi Polda dan Jajaran Terkait Pengamanan Pemilu

  • Bagikan
Ketua Tim Supervisi Mabes Polri, Brigjen Pol Wahyudi Hidayat, didampingi Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Jelang Pemelihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileng) pada 17 April nanti, Tim Supervisi Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri, mengunjungi Polda Maluku Utara (Malut) dan Polres Ternate, untuk mengecek kesiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ketua Tim Supervisi Mabes Polri, Brigjen Pol Wahyudi Hidayat mengatakan, Mabes Polri menurunkan Tim Supervisi di seluruh Indonesia yaitu mulai dari Polda Aceh, Polda Papua dan Polda Malut, dipimpin oleh seorang Perwira Tinggi (Pati) dan  beranggotakan Perwira Menegah (Pamen). Supervisi tentu lajim dilakukan dalam satu operasi pengaman Pemilu.

“Sepervisi ini untuk melihat secara langsung Polda dan jajaranya sampai dengan Pam TPS tersebut apakah sudah siap atau belum, Pimpinan kami bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian meyakinkan di seluruh persiapan pengamanan tersebut semua kondisi sangat siap baik itu personel, logistik, anggarannya dan sarana prasarana sudah kami cek itu,” ungka Wahyudi kepada wartawan, Senin (8/4/2019).

Dari hasil pengecekan tersebut lanjut Wahyudi, Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto memaparkan jajaran Polda yang terdapat 9 Polres, sudah siap untuk mengamankan Pemilu pada 17 April nanti.

“Saya berpesan kepada anggota personel harus menjaga netralitas sebagai anggota Polri, tidak boleh memihak kepada salah satu kandidat. Kemudian siapkan fisik dan mental serta kemampuan untuk melaksanakan pengamanan dalam pemilihan,” harapnya.

Dirinya juga menambahkan, semua komponen masyrakat mendukung, membantu dan memberikan support kepada anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas pengamanan, supaya sukses dalam pelaksanaa Pemilu.

“Kondisi pengamanan Polda Malut dan jajaran secara umum aman dan baik, masyarakat juga melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan baik, saya mengimbau kepada masyarakat pemungutan suara pada 17 April tahun 2019, semua turun ke TPS dan melaksanakan hak pilihnya untuk mencoblos, Polri dan TNI menjamin keamanan aman,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam kunjungi tersebut oleh tim supervisi Mabes Polri yakni AKBP Lutfi Martadia, AKBP Djorod Padakova dan AKBP Bambang W. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut