Dir Reskrimum Polda Malut Komitmen Selesaikan Kasus Tunggakan

  • Bagikan
Direktur Reskrimum Polda Malut, Kombes Pol Anton Setiyawan (Foto: Istimewa)

TERNATE – Direktur Reserse Kriminal Umum(Dir Reskrimum) Polda Maluku Utara (Malut),  Kombes Anton Setiyawan berkomitmen menyelesaikan semua kasus tunggakan yang belum selesai pada kepemimpinan direktur sebelumnya.

“Sementara kita benahi kinerja Internal dulu agar beberapa kasus-kasus tunggakan yang ditangani Reskrimum cepat diselesaikan,” kata Anton kepada KabarMalut, Rabu (10/4/2019).

Meski demikian, mantan Kasat I Reskrim Polda Malut ini tidak menjabarkan secara rinci kasus-kasus mana yang menjadi tunggakan. Namun menurutnya kasus harus segera diselesaikan yakni Karnaval Merah Putuh oleh Yayasan Bahari Surya Nusantara (YBSN) dan Gerakan Mencegah Dan Mengobati (GMDM) terjadi di Kabupaten Pulau Morotai, Kota Ternate dan Kota Tidore Kepuluan.

Kasus YBSN dan GMDM penyidik telah menetapkan tiga tersangka masing-masing Gresia, Liem dan Endang yang sementara dalam proses tahap I atau P19 ke Jaksa. Sebab kasus ini sangat menyita perhatian publik yang harus cepat didorong ke meja persidangkan.

“Kasus ini urgensi yang harus cepat diselesaikan ke persidangan,” ujar Anton.

Selain itu, Anton berharap membangun mitra dengan insan Pers untuk mendorong kinerja Dit Reskrimum agar kedepan lebih baik lagi. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut