Sekretariat Bawaslu Halsel Siap Dukung Kinerja Gakkumdu

  • Whatsapp
Sekretaris Bawaslu Halsel, Kamil Muis (Foto: Istimewa)

LABUHA – Sekertariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dalam momen Pemilu serentak tahun 2019, siap mendukung kerja-kerja Bawaslu maupun Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) dalam melakukan pengawasan maupun penyelesaian kasus dugaan tindak pidana Pemilu.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Halsel,  Kamil Muis mengaku mendukung sepenuhnya kerja-kerja Bawaslu dan Gakkumdu, baik dukungan administrasi maupun dukungan operasional.

Muat Lebih

“Itu kita mendukung sepenuhnya apa yang menjadi kewenangan Gakkumdu. Kami selaku penanggung jawab Sekertariat mendukung dan mensukseskan setiap tugas-tugas yang dilakukan Gakkumdu Halsel,” ungkap Kamil dikonfirmasi usai rapat Gakkumdu di Kantor Bawaslu Halsel, Rabu (10/4/2019).

Oleh karena itu, kata Kamil, kapan dan diamana pun Gakkumdu bekerja pihaknya bersedia dan siap untuk melayani semua kepentingan tugas-tugas Gakkumdu Halsel.

Dirinya berharap, atas dukungan yang dilakukan bagian Sekretariat dapat terbangunnya hubungan yang sinergi, hubungan yang baik antara tiga institusi yakni Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan. Untuk itu, mantan Kabid Otdes DPMD Halsel ini, berjanji akan mewujudkan lembaga Gakkumdu yang kredibel, yang akuntabel dan menjadi lembaga yang dipercaya oleh publik dalam rangka menyelesaikan segala bentuk temuan dan laporan yang akan diselesaikan oleh pihak Gakkumdu.

“Harap kami disana ada harapan yang baik antar tiga lembaga ini,” pungaks Kamil. (Ajo)

Pos terkait