KPU Halbar Sosialisasi Pencoblosan di Lapas Jailolo

  • Whatsapp
KPU Halbar saat menggelar Sosialisasi Penutup di Lapas kelas II B Jailolo (Foto: Nan/KabarMalut)

JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat Selasa, (16/04) Sore tadi. memberikan sosialisasi tata cara pencoblosan Surat Suara (SS) pemilu kepada para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Halbar sebagai sosialisasi penutup.

Turut hadir Komisioner KPU Halbar Iwan Hi. Kadir, Kasubag Program dan Data Harsan Fatmona dan Muhammad Walid Bahmid, SH selaku Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Lapas Kelas II B Jailolo.

“Ini sosialisasi yang terakhir sebagai penutup dari sosialisasi di delapan kecamatan.” Kata Devisi Teknis KPU Halbar Iwan Hi. Kadir.

Menurut Iwan, sosialisasi ini merupakan pengenalan surat suara pemilu dan tata cara mencoblos pada tempat pemungutan suara (TPS) di lapas agar mereka tidak merasa bingung saat memberikan hak suaranya pada 17 April 2019 mendatang.

“Kegiatan ini juga untuk menjaga kondusifitas di sini. Selain itu, mereka juga harus memahami bahwa yang mendapat hak pilih adalah mereka yang telah menerima ataupun mempunyai KTP-E dan surat keterangan (Suket) dan sudah terdaftar di DPT.”Jelasnya.

lanjut Iwan, saat ini daftar pemilih tetap (DPT) di Lapas Kelas II B Halbar berjumlah 41 orang dari 71 orang.

“Prinsipnya kami KPU tetap memfasilitasi hak pilih para warga binaan yang telah memiliki KTP-E meski bukan warga Halbar “. Tutupnya. (Ajo)

Pos terkait