Morselbar Kekurangan Surat Suara

  • Bagikan
Ketua bawaslu melakukan pemantauan di salah satu tempat pemungutan suara di desa Hino kecamatan morotai timur. (Foto: fizri/KabarMalut)

DARUBA – Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai melakukan peninjauan langsung ke seluruh TPS di Lima kecamatan di Pulau Morotai, Selasa (16/4/2019).

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan TPS pada setiap desa di Pulau Morotai untuk digunakan pada saat pemilu 17 April 2019 besok.

Amatan KabarMalut, kelima kecamatan yang didatangi Ketua Bawaslu dan Anggota Bawaslu kabupaten Pulau Morotai seluruhnya hampir ada kendala yakni kekurangan bilik suara dan surat suara.

” Ada 32 TPS untuk kecamatan Morotai Timur (mortim), untuk Mortim sendiri tercatat ada beberapa TPS yang kekurangan bilik suara, namun hal tersebut sudah diatasi, sementara yang menjadi kendala adalah kekurangan surat suara di Morselbar”, ungkap ketua Bawaslu kabupaten pulau Morotai Lukman Wangko.

Lukman menambahkan bahwa saat pengecekan Berlangsung ditemukan di beberapa TPS yang tersebar di Morotai Selatan Barat (morselbar) kekurangan logistik pemilu yang belum didistribusi oleh KPU Pulau Morotai ke PPK Morselbar berupa surat suara DPRD Kabupaten sejumlah 60 surat suara dan DPRD Provinsi 2 surat suara, serta Formulir Form C1 DPRD kabupaten.

“Kami sudah koordinasikan ke KPU, sementara pihak KPU mengatakan akan secepatnya, Namun yang menjadi persoalan adalah surat suara itu tidak dicetak di Maluku utara sedangkan waktu sudah mepet”, pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut