Bupati dan Ketua Bawaslu Pulau Morotai Pantau Kecamatan Rawan Konflik

  • Whatsapp
Bupati Pulau Morotai dan Ketua Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai bersama Aparat TNI Polri saat memantau TPS di Salah satu kecamatan rawan Konflik. (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Bupati Pulau Morotai Benny Laos bersama Ketua Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai Lukman Wangko, Danlanud Arif Budiyanto, Danlanal Letkol laut (P) kariady Bagun, Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf Mulhaman, Kodam XVI/ Pattimura Siswanto kapok Sahli serta rombongan melakukan pantauan ke Tiga Kecamatan yakni Morotai Selatan Barat (Morselbar), Morotai Timur (Mortim) dan Morotai Selatan (Morsel), Rabu (17/4/2019).

Amatan Kabar Malut, Rabu ketiga Kecamatan tersebut merupakan daerah rawan konflik untuk itu, Bupati Pulau Morotai Benny Laos dan Ketua Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai Lukman Wangko yang didampingi oleh Aparat TNI Polri turun langsung mengecek sekaligus memantau jalannya pencoblosan di kecamatan tersebut.

Muat Lebih

Bupati Pulau Morotai Benny Laos kepada Kabar Malut, menyebutkan kunjungan ini untuk memastikan daerah – daerah yang menurut Bawaslu merupakan rawan konflik, sehingga menjadi titik untuk dikunjungi sekaligus mengajak dan menghimbau masyarakat setempat untuk menggunakan hak pilih dan tidak Golput.

“sebenarnya pantauan dilakukan pada Lima kecamatan hanya karena jarak jadi tidak semua kecamatan kami kunjungi, dan kami fokuskan ketiga kecamatan yakni Morselbar, Mortim dan Morsel yang menurut Bawaslu ketiga kecamatan tersebut rawan konflik”, tandasnya.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai yang diwawancarai menyebutkan bahwa kunjungannya ketiga kecamatan tersebut sekaligus memantau dan memberikan arahan kepada KPPS dan saksi terkait tata cara pencoblosan bagi saksi dan Peserta Pemilu.

“peninjauan tiga kecamatan yakni morselbar,Morsel dan Mortim ini karena ketiganya merupakan rawan konflik dan juga memiliki jumlah pilih yang besar dan jumlah caleg yang banyak”, tuturnya.

Untuk jumlah TPS yang ada di Morotai selatan yakni 73 TPS, Morotai timur 32 TPS, dan Morotai selatan barat 42 TPS. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *