Diduga Kelelahan Petugas PTPS di Halsel Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Suasana pungut hitung di salah satu TPS di Halsel (doc/KabarMalut)

LABUHA – Diduga kelelahan mengawasi jalannya pungut hitung Pemilihan Umum 2019, salah seorang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Desa Sagawele Kecamatan Kayoa Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Hal-Sel) Sadam Papando meninggal dunia. Sadam meninggal di rumah orang tuanya di Desa Sagawele sekitar pukul 03:00 WIT dini hari.

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Suriyadi Fadel menjelaskan, pada hari Jumat 19/4 sore sekitar pukul 18:15 WIT dirinya bersama beberapa anggota panwascam melakukan pengawasan di Desa Sagawele menjemput form C, pada saat itu Sadam Papando yang menjalankan tugas sebagai PTPS 03 Desa Sagawele. Ketika tiba di Desa Sagawele, Sadam Papando langsung menyerahkan fom C kepada Panwascam.

Muat Lebih

“Dia yang serahkan form Cnya karena di TPS yang dia awasi itu sudah selesai duluan dari TPS lain di Sagawele sendiri ada 4 TPS.” ungkap Suryadi kepada KabarMalut melalui sambungan telepon, Sabtu, (20/4/2019).

Suryadi mengaku, selama proses pungut hitung berlangsung semua perangkat penyelenggara dan pengawas terpaksa harus lembur.

“Memang waktu pengawas pengisian form itu rata-rata begadang selama tiga malam.” ujar Suryadi.

Lanjut Suriyadi,  sebelum Sadam Papando meninggal pada pukul 03:00 dini hari, Sadam Papanda bersama Panwascam melakukan pergeseran kotak suara suara dari Desa Sagawele ke Ibu Kota Kecamatan Kayoa Selatan di Desa Laluin. Sekembali dari kecamatan kata Suryadi, Sadam Papando langsung pulang ke rumah orang tuanya untuk istirahat. dan paginya saat dibangunkan pihak keluarga Papando ternyata telah meninggal dunia.

“ Kami turut berduka atas kepergian Papando, Kami ucapkan terima kasih atas pengabdian Beliau semoga menjadi amal ibadah, pungkas Suriyadi. (Ajo)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *