PKPI Klaim Raih 5 Kursi DPRD Halsel

  • Bagikan
Ketua DPK PKPI Halsel, Bahari Kasuba (Foto: Istimewa)

LABUHA – Meski hasil perhitungan suara masih berlangsung di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba mengklaim PKPI telah meraih 5 kursi DPRD Halsel hasil pemungutan suara 17 April lalu.

“Untuk saat ini PKPI sudah memperoleh 5 kursi di masing-masing Dapil di Halsel,” kata Bahrain kepada wartawan, Minggu  (21/4/2019).

Bupati Halsel ini menegaskan bahwa penyebaran suara PKPI di 5 Daerah Pemilihan (Dapil) di Halsel meningkat jika dibandingkan Pimilu sebelumnya, dengan penyebaran suara PKPI maka mengantarkan setiap Dapil memperoleh 1 kursi DPRD. Perolehan suara yang signifikan ini membuat PKPI berhak menduduki kursi pimpinan DPRD Halsel.

“Dengan lima kursi yang diborong PKPI ini, maka pimpinan DPRD dipimpin PKPI,” jelas Bahrain.

Bahrain mengaku  saat ini data suara partai yang masuk di DPK PKPI capaian melebihi target, maka dirinya meminta kepada saksi partai dan seluruh konstituen yang dimiliki PKPI tetap mengawal pleno dari tingkat PPK hingga ke KPU nanti.

“Dengan modal 5 kursi yang diraih untuk DPRD Halsel dan DPRD Malut Dapil Halsel, Maka semua pengurus partai yang masuk di setiap Dapil untuk menggawal suara di pleno PPK hingga KPU kabupaten,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut