24 Peserta Seleksi Tahap I Akpol Tingkat Panda Polda Malut Dinyatakan Lolos

Yasim Mujair
Kabid Humas Polda Malut , AKBP. Hendry Badar

TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut), mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap I dalam  penerimaan calon Taruna Akpol Tingkat Panitia Daerah (Panda) Polda Malut 2019.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar mengatakan, tes tahapan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap I penerimaan calon Taruna Akpol Panda Polda Malut telah selesai.

” Tes Rikkes tahap I, dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Malut pada Sabtu (20/04/2019), akhir pekan lalu,”kata Hendry dalam jumpa Pers, Senin (22/4/2019).

Pemeriksaan tersebut lanjut Hendry, pemeriksaan kesehatan fisik, kesehatan mata, kesehatan gigi, tinggi badan, dan berat badan, THT serta tensi darah itu peserta berjumlah 50 orang dengan rincian, 43 laki-laki dan 7 perempuan.

“Dari jumlah ini, yang Memenuhi Syarat (MS), 24 orang, terdiri dari 22 pria dan 2 perempuan, sedangkan yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS), tercatat sebanyak 26 orang, terdiri dari 21 laki-laki dan 5 perempuan dan yang tidak hadir 4 orang, terdiri dari 2 laki-laki dan 2 perempuan yang langsung diskualifikasi,”ucapnya

Ia juga menuturkan, kategori TMS dilihat dari pemeriksaan mata minus/plus sehingga sulit melihat huruf yang sudah ditentukan.Selain itu, peserta yang dinyatakan TMS mengalami buta warna, gigi yang tidak diperbaiki dan dibersihkan, telinga yang kotor tidak dibersihkan, tensi darah renda/tinggi, memiliki bekas luka, kaki X diatas 5 cm, kaki O di atas 5 cm, badan kotor, dan tidak hadir dalam Rikkes tahap I.

” Tes selanjutnya, akan dilaksanakan mulai hari Jumat, 26 April.2019, meliputi pemeriksaan kesehatan jasmani,”katanya

Dirinya mengimbau kepada orang tua peserta, diminta untuk tidak menyuap dalam proses rekrutmen ini.

” Kami mengimbau kepada orang tua, agar mengabaikan permintaan sejumlah uang, yang bisa menjamin kelulusan anak mereka,” tegasnya. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut