Dukung Sikap 11 Parpol, Perindo Minta Bawaslu Kepsul Diperiksa

  • Bagikan
Ketua DPC Partai Perindo Kepsul, M Husni Sapsuha (Foto: Istimewa)

SANANA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mendukung sikap 11 partai politik (Parpol) se-Kabupaten Kepsul yang akan melakukan aksi unjuk rasa di kantor KPU dan Bawaslu besok.

Ketua DPC Perindo Kabupaten Kepsul, M Husni Sapsuha mengatakan, terkait sikap bersama 11 Parpol  dan rencana aksi bersama yang akan dilaksanakan Senin (29/4) besok, turut didukung oleh partai yang dipimpinnya, meskipun Perindo belum terlibat sejak awal.

“Perlu kami sampaikan bahwa Partai Perindo Kepulauan Sula tidak menandatangani pernyataann sikap dan tidak menandatangani surat pemberitahuan aksi, namun pada intinya kita dukung. Kita bersama kawan-kawan patpol lain, satu shaf satu barisan,” ujar Husni kepada wartawan, Minggu (28/4/2019).

Pria yang biasa disapa Edo ini mengaku, DPC Perindo Kepsul meminta KPU agar tidak mengundang dan menyertakan Bawaslu Kepsul pada Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten. Partai Perindo juga mendesak Bawaslu Provinsi Maluku Utara agar segera memeriksa komisioner Bawaslu Kepsul.

“Kita minta Bawaslu Provinsi untuk segera memeriksa komisioner Bawaslu Sula (Kepsul). Mereka seperti masuk angin dan menutup mata terhadap pelanggaran yang masif terjadi selama proses pencoblosan dan perhitungan suara di tingkat PPS dan PPK,” ujar mantan jurnalis ini. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut