Usut Dugaan Pemotongan Anggaran PAM TPS, Wakapolda Temui Anggota Polres Halsel

  • Bagikan
Wakapolda Malut, Kombes Lukas Akabr Abriari ketika diwawancarai wartawan di halaman Polres Halsel (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Mersepon aksi demo ratusan anggota Polres Halmahera Selatan (Halsel) terkait dugaan pemotongan anggaran PAM TPS yang diduga dilakukan Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo Wahyudi dan Kapag Opsl AKP Roy Sumangungsong. Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Suroto langsung menerjunkan Wakapolda Malut, Kombes Lukas Akbar Abriari turun langsung ke Polres Halsel menemui para anggota Polres Halsel.

“Unjuk rasa yang dilakukan rekan kita, saya ingin tahu sebenarnya apa yang menjadi permasalahan itu saja sebenarnya. Tadi pak Kapolda memerintahkan saya ke sini (Halsel) untuk mengetahui apa masalahnya, kita coba carikan solusinya,” ungkap Lukas Akbar ketika diwawancarai sejumlah wartawan di halaman kantor Polres Halsel, Senin (29/4/2019).

Lukas Akbar mengaku pihaknya akan melakukan pengusutan atau pendalaman terkait dugaan pemotongan anggaran PAM TPS oleh petinggi Polres Halsel. Kendati demikian, Lukas masih menunggu hasil pertemuan dengan anggota Polres Halsel yang dilakukan di ruang aula Polres Halsel.

“Kita akan dalami nanti, jika itu memang terjadi. Yang muncul sekarang berbeda ada bilang itu ada yang bilang ini. Nanti kita tanya mereka semua apa masalahnya,” ujar Wakapolda.

Ditanya terkait besaran anggaran PAM TPS Polres Halsel, Lukas menjelaskan untuk pembagian anggaran PAM, sebenarnya sudah ada normanya masing-masing. Untuk nominal, orang nomor dua di Polda Malut tidak mengetahui jelas indeksnya masing-masing perharinya berapa, tetapi setiap Polres anggaranya berbeda-beda.

“Polres Halsel besar karena wilayah besar dan TPS-nya banyak. Jadi anggaranya juga besar, setiap anggota dihitung per hari, mulai dari transportasi dan uang makannya,” pungkas. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut