Buntut Didemo Anggota, Kabag Ops Polres Halsel Akhirnya Dicopot

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Aksi ratusan anggota Polres Halmahera Selatan (Halsel) terkait dugaan pemotongan anggaran pengamanan Pemilu oleh Kapolres AKBP Agung Setyo Wahyudi dan Kapag Opsl AKP Roy Sumangunsong, berbuntut pada pencopotan jabatan.

Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Suroto akhirnya mencopot Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Halsel AKP Roy Berman Simangungsong. Pencopotan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) nomor: ST-946/1V/KEP/2019/ROSDM tertanggal 29 April 2019 yang dikeluarkan Kapolda Malut.

“Terkait dengan mutasi (pencopotan) jabatan itu memang benar Kabag Ops Polres Halsel dimutasikan sebagai Pamen Polda Malut,” kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar kepada KabarMalut, Selasa (30/4/2019).

Hendry menunturkan, mutasi atau pencopotan jabatan tersebut itu dilakukan setelah tim investigasi diterjunkan ke Polres Halsel. Tim ivestigasi yang dipimpin Wakapolda Malut Kombes Lukas Akbar Abriari kini masih bekerja dan belum bisa menyimpulkan AKP Roy Sumangunsong terbukti bersalah atau tidak.

“Langkah awal dia (AKP Roy Sumangunsong) sudah harus dimutasikan.Tetapi untuk kapolres Halsel sendiri tim sementara masih bekerja mengambil keterangan beberapa saksi dan mengumpulkan beberapa barang bukti untuk mengungkapkan kebenaran atau peristiwa seperti apa,” terangnya.

Tim investigasi dari Polda Malut yang dipimpin Wakapolda dan Kabid Propam berada di Halsel sesak sore kemarin pasca aksi demo.  Untuk memastikan proses pengamanan Pemilu serta pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan, Kapolda Malut Brigjen Suroto juga berkunjung ke Halsel sejak pagi tadi.

“Kapolda bertolak ke Halsel, kehadiran beliau untuk memastikan bahwa pelayanan masyarakat dan pengamanan penghitungan suara Pemilu 2019 di Halsel berjalan aman,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut