Gelar Operasi Keselamatan, Polres Pulau Morotai Sisir Semua Kendaraan

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Pulau Morotai, Dany Maribunga saat mengencangkan helm salah satu pengendara sepeda motor (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah mendatang, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pulau Morotai gelar Operasi Keselamatan Kie Raha 2019 yang dipusat dalam Kota Daruba.

“Operasi ini kami lakukan untuk menertibkan angkutan umum, kendaraan pribadi dan kendaraan roda dua (sepeda motor) yang menggunakan knalpot racing, memutar sound system berlebihan dan stir mobil yang tidak sesuai standar,” kata Kasat Lantas Polres Pulau Morotai, AKP Dani Maribunga saat ditemui KabarMalut, Selasa (30/4/2019).

Operasi yang berlangsung selama 14 hari mulai 29 April hingga 12 Mei 2019 ini, semua kendaraan bakal disisir baik kendaraan umum, pribadi, kendaraan roda dua dan tiga seperti viar atau kaisar sangat rentang dengan kecelakaan. Para pengemudi juga diimbau agar tidak menggunakan ponsel saat berkendaraan.

“Mengendarai sepeda motor sambil telepon dan SMS dengan menggunakan ponsel diharapkan agar berhenti sebentar baru telepon atau SMS, karena sangat rawan terjadinya Laka Lantas. Kemudian kendaraan kaisar atau viar jangan mengangkut orang berlebihan karena kendaraan tersebut digunakan untuk angkutan barang,” tandasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut