Tepis Tudingan Lindungi Kapolres Halsel, Polda Malut: Kita Percayakan ke Tim Investigasi

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Polda Maluku Utara (Malut) menepis tudingan melindungi Kapolres Halmahera Selatan (Halsel), AKBP Agung Setyo Wahyudi terkait demo ratusan anggota yang merasa honornya dipotong.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar meminta publik bersabar dan mempercayakan kepada tim investigasi yang kini sedang melaksanakan tugas pemeriksaan di Polres Halsel.

“Kabid Propam kini masih berada di Halsel, masih melakukan investigasi, jadi kita percayakan saja ke tim investigasi,” kata Hendry kepada KabarMalut, Rabu (1/5/2019).

Menurutnya, hingga kini tim investigasi masih mejalankan tugas dan hasilnya belum disimpulkan Kapolres Halsel terbukti bersalah atau tidak. Karena, sebelum pengambil keputusan baik pencopotan maupun sanksi lain, harus memiliki dasar yang jelas.

“Sampai sekarang tim investigasi masih bekerja, hasilnya pun belum ada, pak Kapolres bersalah atau tidak bersalah. Jadi bukan Polda melindungi Kapolres tetapi memberikan kesempatan tim investigasi melaksanakan tugas di Halsel,” terangnya.

Berita terkait: Polda Malut Dinilai Lindungi Kapolres Halsel

Hendry mengaku, Kapolda Malut Brigjen Suroto juga sempat berkunjung ke Halsel untuk melihat secara langsung setuasi dan kondisi di Halsel. Kapolda memberikan arahan secara teknis internal kepada seluruh personel di Halsel.

Sementara anggaran pengamanan, tambah Hendry, sudah diselesaikan secara adimistrasi oleh Polres sehingga pelayanan masyarakat di Polres maupun pengamanan rutin pleno di KPU telah berjalan dengan baik. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut