Pimpin Peringatan Hardiknas, Wabup Halbar Sampaikan Pesan Mendikbud

  • Bagikan
Wakil Bupati Halmahera Barat, Ahmad Zakir Mando saar memimpin Upacara Peringatan (Hardiknas 2019 di lapangan SMA Negeri 1 Jailolo (Foto: Istimewa)

JAILOLO РWakil Bupati (Wabup) Halmahera Barat (Halbar), Ahmad Zakir Mando memimpin langsung upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional  (Hardiknas) 2019, yang berlangsung di lapangan SMA Negeri 1 Jailolo, Kamis (2/5/2019).

Zakir membacakan sambutan Mendikbud, Muhadjir Effendy menyampaikan pesan agar di Hardiknas ini agar para pengajar mengawasi perilaku dan sikap peserta didik di tengah-tengah perkembangan teknologi yang pesat. Meski begitu, para guru juga diminta untuk memanfaatkan teknologi sebagai alat ajar yang berkualitas.

“Perkembangan teknologi yang semakin canggih, dapat mempengaruhi cara berpikir, berperilaku dan karakter peserta didik. Peserta didik harus memiliki karakter dan jati diri bangsa di tengah perubahan global yang bergerak cepat,” ucap Zakir membacakan pesan Muhadjir.

Semua sekolah dan tempat pendidikan diminta agara dapat memanfaatkan teknologi sebaik mungkin. Demikian pula para guru agar bisa menerapkan pendidikan berbasis teknologi tanpa melupakan budaya Indonesia.

“Saat ini peserta didik kita didominasi Generasi Z yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi, mereka lebih mudah dan cepat menyerap teknologi terbaru. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya Indonesia melalui tri pusat pendidikan, yaitu keluarga, sekolah, dan masyarakat,” ucapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut