Polairud Polda Malut Tangani 8 Kasus, 7 Diantaranya Tuntas

  • Bagikan
Direktur Polairud Polda Maluku Utara, Kombes Arif Budi Winofa (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Selama bulan Januari hingga sekarang, Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit-Polairud) Polda Maluku Utara (Malut), menangani 8 kasus yang terdiri dari 5 kasus perikanan, 2 kasus Minuman Keras (Miras) dan 1 kasus kehutanan.

Direktur Polairud Polda Malut, Kombes Pol Arif Budi Winofa menunturkan, dari 8 kasus tersebut, 7 diantaranya telah tuntas penyidikannya. Sementara 1 kasus yang terjadi di perairan Pulau Taliabu masih dalam proses.

“Kami tangkap kapal ikan karena melangar jalur tangkap, padahal kapal tersebut berizin di Provinsi Sulawesi Tenggara tiba-tiba mereka tangkap ikan di perairan Pulau Taliabu. Untuk kapal asal dari Sulawesi Tenggara dengan nama kapal Ampana yang berbobot 30 GT,” kata Arif kepada KabarMalut, Kamis (2/5/2019).

Arife nunturkan, sekarang penyidik masih koordinasi dengan pihak Kejaksaan untuk proses lebih lanjut. Polairud Polda Malut, tidak berkordinasi dengan Polair Sulawesi Tenggara terkecuali koordinasi itu ketika dalam tahap penyelidikan.

“Untuk para pelaku melangar pasal 98 subsidi pasal 100 Jo ayat 3 pasal 2 huruf C dan UUD 45 tahun 2009 tentang perubahan RI nomor 1 tentang prikanan ancaman hukuman 5 tahun penjara,”pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut