Warga Domato Hilang Saat Cari Ikan, Jasadnya Ditemukan Tak Utuh

  • Bagikan
Tim SAR dar Basaranas dan TNI-Polri saat mengevakuasi jasad korban yang tak utuh lagi (Foto: Istimewa)

JAILOLO – Upaya pencaharian terhadap Adipati Manopo (33) warga Desa Domato, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), yang hilang saat mencari ikan di perairan yang dipenuhi buaya, akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi tubuh tak utuh lagi.

Kapolres Halbar, AKBP Deny Heryanto mengatakan korban yang hilang selama empat hari ini, ditemukan tim gabungan dari Basarnas Ternate, TNI-Polri dan warga setempat, dalam keadaan tidak bernyawa dan jasadnya tersangkut di pohon mangrove berlokasi di kolam yang berada di eks perusahaan PT Taiwi Barito Sidangoli.

“Kepala, sepasang kaki dan lengan korban sudah tidak berada di bagian tubuh korban. Yang ditemukan hanya bagian tubuh korban, dugaan sementara korban meninggal akibat dimangsa buaya,” ungkap Deny dalam rilis kepada wartawan, Kamis (2/5/2019).

Deny menambahkan, jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Sidangoli untuk divisum. Selanjutnya jasad korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Diketahui, korban mencari ikan sejak Minggu (28/4) sekira pukul 20.00 WIT dengan cara memanah di sekitar pantai yang berlokasi di esk perusahan kayu PT Taiwi Barito Sidangoli, keesokan harinya korban belum kembali ke rumahn sehingga ibu angkat korban merasa khawatir dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jailolo Selatan,

Setelah mendapat laporan tersebut anggota Polsek Jailolo Selatan berserta Babinsa dan dibantu oleh mesyarakat desa untuk pergi mencari korban. Pada saat pencarian didapatkan alat pemanah ikan yang digunakan korban namun korban tidak ditemukan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut