Kemenag Malut Tetapkan Dua Lokasi Amati Penentuan Awal Ramadhan

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenag Malut, Sarbin Sehe (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Utara (Malut) menetapkan dua lokasi yang akan dilakukan Rukyat Al-Hilal (mengamati visibilitas hilal) untuk penentuan awal ramadhan 1440 hijriah.

Kepala Kanwil Kemenag Malat,  Sarbin Sehe mengaku lokasi dilakukan Rukyat Al-Hilal yakni di Kota Ternate pada Kelurahan Rua dan di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang letaknya di Desa Sahu. Pemantauan Rukyat Al-Hilal akan dilakukan bersama Kemenag Kota Ternate dan BMKG Ternate pada 5 Mei mendatang.

“Nantinya kami ajan melakukan Rukyat Al-Hilal  pada tanggal  5 Mei mendatang tepatnya disore hari dan Kanwil akan bersama-sama Kemenag Kota Ternate beserta jajarannya di Kelurahan Rua dan untuk di Kabupaten Halbar nantinya di Desa Sahu,” ungkap Sarbin kepada wartawan, Jumat (3/5/2019).

Sarbin berharap pada penetapan 1 ramadhan ummat muslim di Malut dapat menunggu pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Agama untuk melakukan Rukyat Al-Hilal.

“Insya Allah akan dilakukan Rukyat Al-Hilal dan hisab dan nanti dikategorikan puasanya jatuh pada hari Senin tanggal 6 Mei nanti,” harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut