KPU Pulau Morotai Tuntaskan Penghitungan Dua Kecamatan

  • Bagikan
Suasana pleno KPU Pulau Morotai yang berlangsung di aula kantor Bupati Pulau Morotai (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – KPU Pulau Morotai resmi melakukan Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilu 2019. Hari pertama pleno, KPU menuntaskan dua kecamatan yakni Kecamatan Morotai Utara dan Kecamatan Morotai Selatan Barat.

Ketua KPU Pulau Morotai, Saima Nuang mengaku pleno dilakukan per kecamatan sehingga  cepat selesai, jika pleno berjenjang mulai dari presiden secara keseluruhan baru dilanjutkan Pileg, maka akan memakan waktu lebih lama.

“Insya Allah perhitungan untuk tingakat kecamatan 2 jam per kecamatan selesai. Sepanjang itu berjalan lancar kalau data antara PPK, KPU dan Bawaslu datanya sama, tidak ada yang diperdebatkan,” ucap Saima pada wartwan di aula kantor bupati, Jumat (3/5/2019).

Jika dalam pelaksanaan pleno terdapat perbedaan data angka-angka, KPU bakal membokar kotak untuk turun 1 tingkat dibawahnya mencocokkan dengan data plano.

“Kecuali ada angka-angka yang berbeda, nah itu kami akan turun satu tingkat meliahat planonya,” jelasnya.

Tiga kecamatan lainnya yakni Kecamatan Morotai Timur, Kecamatan Morotai Jaya dan Kecamatan Morotai Selatan akan dilanjutkan Sabtu (4/5) besok.

“Besok tinggal kita lanjut tiga kecamatan, kami yakin perhitungan kalau suasananya seperti ini maka tidak akan terjadi apa-apa sampai selesai,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut